Senin, 13 Desember 2010

Disentuh MR Car Design, VW Touran Jadi Galak

Jumat, 24 September 2010 | 10:19 WIB
FOURTITUDE.COM
ERFTSTADT, KOMPAS.com — MR Car Design memberi penyegaran tampilan VW Touran dengan performa yang siap meledak dari dalam bodi. Rumah modifikasi Jerman ini ingin menunjukkan bahwa MPV juga dapat lebih galak di jalan raya.

Di bagian eksterior, balutan bodi kit mengelilingi sekujur tubuh. Komponen tambahan di bagian bawah bemper tampil minimalis, tarikan garis berlanjut ke bagian side skirt di kedua sisi. Di belakang, dipasang bemper baru yang menyediakan tempat untuk ujung pipa knalpot ganda.

Modifikasi terhebat terdapat di balik kap mesin. Mesin standar 4-silinder 2,0L turbocharger mendapat suntikan tenaga dengan pemetaan kembali ECU, pembenahan sistem saluran buang, dan penggantian intercooler. Hasilnya, tenaga standar yang hanya 140 PS melonjak jadi 223 PS. Begitu juga Torsi puncak, dari standar yang 320 Nm naik 42,8 persen menjadi 457 Nm.

Untuk mengatasi kekuatan mesin, suspensi Touran pun disempurnakan. Paket suspensi sport lansiran Weitech seharga 747 euro (Rp 9 juta) dipasang di keempat rodanya. Dalam spesifikasinya, suspensi ini dapat disetel untuk mengurangi ketinggian mobil antara 10 hingga 40 mm.

Terakhir, velg standar berdiameter 16 inci diganti dengan yang 20 inci terbuat dari aluminium lansiran RS. Keempatnya dibalut ban performa tinggi berukuran 245/30 R20.
Penulis: BBB
Editor: Bastian
autoevolution
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar